Senin, 04 September 2017

Tanggung Jawab Manajer

Tanggung Jawab Manajer

Tanggung Jawab Manajer - Peran manager begitu punya pengaruh pada keberhasilan satu organisasi/perusahaan. Manager adalah jembatan yang perlu pada pihak management serta pekerjanya, apabila mereka menghadirkan peran kepemimpinan mereka dengan profesional serta efisien, mereka juga akan menghasilkan efek yang luas serta positif pada keseluruhnya organisasi. 

Tugas dan Tanggung Jawab Manajer Operasional

Langkah awal untuk jadi seseorang manager yang begitu profesional yaitu mengerti peranan serta tanggung jawab Kamu. 
Jadi seseorang manager yang profesional, peranan serta tanggung jawab paling utama yaitu : 
Mengambil keputusan standard kerja yang tinggi. Lewat cara menerangkan pada staff Kamu dengan pas apa yang perlu dikerjakannya, serta standard kerja yang perlu dipenuhi, serta percaya kalau mereka juga akan melakukannya. 
Berkomunikasi ke atasan serta ke staff. Banyak problem di dalam organisasi yang dikarenakan oleh minimnya komunikasi yang pasti pada manajemen serta staff. Jadi seseorang manager, Kamu mesti begitu aktif serta pas dalam memberi info dari beberapa manager serta staff Kamu, dan dalam memberi laporan dari staff ke manager Kamu hingga beberapa masalah bisa dikerjakan. 
Memantau tampilan kerja staff. Jadi seseorang manager Kamu mesti banyak memakai saat Kamu di lapangan, meyakinkan kalau staff Kamu kerjakan apa yang perlu mereka lakukan, Kamu tidak bisa mengontrol secaraa efisien bila Kamu mempergunakan semua saat Kamu dengan duduk di kantor saja. 
Lakukan " coaching " serta memberi umpan balik pada staff. Saat Kamu memantau staff Kamu, pekerjaan Kamu tidaklah untuk mencari peluang untuk menghukum beberapa kekeliruannya. Pekerjaan Kamu yaitu untuk menghormati pekerjaan yang sudah dikerjakannya dengan baik, serta menolong staff melakukan perbaikan beberapa kekeliruan yang sudah dibuatnya. Ini bermakna bekerja dengan mereka dengan terus-terusan untuk tingkatkan tampilan kerja mereka setiap waktu. 
Memecahkan beberapa masalah kerja yang keluar. Saat Kamu temukan beberapa masalah ditempat kerja, Kamu mesti lakukan lebih dari sebatas memberikan laporan beberapa masalah itu pada atasan Kamu, Bila Kamu dapat, Kamu semestinya dengan aktif merampungkan beberapa masalah dengan staff Kamu. Seseorang manager yang baik yaitu seseorang pemecah problem (masalah solver), bukanlah jadi seseorang yang memberikan laporan problem saja. 
Menegakkan disiplin. Seseorang manager yang profesional bisa memberikan keyakinan staffnya untuk ikuti ketentuan serta kebijakan organisasi. Dia mengoreksi staffnya yang tidak mematuhi ketentuan lewat cara yang manusiawi serta efisien. 
Menghormati serta menegakkan hak-hak pekerja. Seseorang manager yang profesional mengerti kalau semua pekerja memiliki hak-hak yang perlu dilindungi, Beberapa manager berusaha keras untuk memberikan keyakinan kalau hak-hak pekerjanya dihargai. 
Tanda-tanda seseorang manager yang profesional 

Apakah profesional itu? Apakah itu terkait dengan profesi seorang atau mungkin lebih pada bagaimana orang itu menanggapi pekerjaannya? Bisakah tiap-tiap orang, dari seseorang pengacara serta akuntan hingga supir bus serta tukang sapu bisa digolongkan jadi orang yang profesional bila mereka mempunyai kwalitas yang pas? 

Sesungguhnya, tiap-tiap orang bisa digolongkan jadi seseorang yang profesional, tanpa ada dikaitkan dengan apa type pekerjaan yang dikerjakannya. Bila mereka bisa menunjukkan kalau mereka mempunyai ke-3 prasyarat paling utama supaya bisa disebutkan profesioanal berikut ini, meraka bisa diklasifikasikan jadi profesional. Tidak jadi problem dengan apa type peerjaan yang dikerjakannya. 

Tiga komponen profesinalisme 
Pengetahuan di bagiannya : Apa yang kamu kenali mengenai pekerjaan kamu. Kamu miliki pengetahuan serta beberapa rencana mengenai pekerjaan kamu. 
Ketrampilan di bagiannya : Kekuatan praktis kamu untuk kerjakan beberapa pekerjaan dengan gesit serta berstandar tinggi. 
Sikap yang positif : Langkah kamu menanggapi pekerjaan serta hidup kamu pada umumnya. Hal semacam ini adalah kecenderungan dalam menilainya suatu hal lewat cara yang positif atau negatif. 
Seorang yang mempunyai pengetahuan (P), ketrampilan (K) yang baik serta sikap positif (A+) bisa digolongkan jadi orang yang profesional-profesional yang sesungguhnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar